Sumatra Barat, Surganya Sport Tourism // Sabtu, 22 Desember 2012 – 14:10 wib

Image

Sumatra Barat memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Kecantikan alam ini tak disia-siakan oleh pemerintah daerahnya, bahkan dimaksimalkan sebagai destinasi sport tourism.

Berada di Sumatra Barat, Anda akan diajak berolahraga. Hampir seluruh kabupaten di provinsi ini menyajikan wisata olahraga yang menantang.

“Kami punya Tour de Singkarak, Tour de Antokan dan Tour de Maninjau, yang mengembangkan olahraga bersepeda. Bersepeda di Sumatra Barat Anda bisa sambil menyaksikan pemandangan Danau Maninjau atau Danau Singkarak yang cantik,” tutur Irwan Prayitno, Gubernur Sumatra Barat dalam acara Seminar Nasional Sport Tourism di Wisma Antara, Jakarta, belum lama ini.

Selain itu, di Kabupaten Agam dan Langkisau juga ada wisata olahraga lain yang tak kalah menarik, yaitu paralayang. Begitu pula di Solok dan Sijunjung, dimana ada wahana arung jeram. 

“Kalau di Mentawai, itu bahkan sudah terkenal sebagai destinasi surfing dunia. Ada ASEAN Surfing Contest di kepulauan tersebut,” tambah Irwan.

Ibukota provinsi Sumatra Barat pun tak ketinggalan. “Di Padang setiap tahun rutin ada Pertandingan Internasional Perahu Naga. Bahkan kini tidak hanya di Padang ada perahu naga, tapi juga di kota-kota lain,” katanya.

Sumatra Barat memang maksimal mengembangkan pariwisatanya, dari segi apapun. “Visi provinsi kami adalah memprioritaskan kebudayaan, maka dari itulah kami serius mengembangkan pariwisata,” tukasnya.

http://travel.okezone.com/read/2012/12/22/408/735776/sumatra-barat-surganya-sport-tourism

stLight.options({publisher:’b847f3a4-e695-414e-b3c3-11a67607a605′});